Berita

Aliansi Ormawa Peduli, Turkiye, Suriah dan Jayapura

Persmakinday–  Aliansi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa ) Universitas Lambung Mangkurat  (ULM) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dasyat yang melanda Turkiye, Suriah dan Jayapura, kamis kemarin (16/02/2023) di depan Kampus ULM Banjarmasin.

“Kami sangat prihatin dengan saudari kami disana. Harus ada gerakan dari kami membantu mereka,” ujar Dewan Perwakilan Mahasiswa ULM, Muhammad Zainal kepada pers kinday via online

Dijelaskan  bahwa, hal yang melatarbelakangi diselenggarakannya kegiatan penggalangan ini, di awali oleh keresahan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat universitas, dimana ia menganggap jika universitas tidak ada pergerakan untuk melaksanakan penggalangan dana, sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana tersebut.

“Ormawa yang ikut terlibat dalam penggalangan dana yaitu: La2m, KSR sub Unit Banjarmasin, Merpati Putih, KSB, PSHT dan DPM,” terangnya.

Ia berharap, setelah terselenggaranya kegiatan ini, nantinya kita (UKM–red) yang di tingkat universitas bisa ikut bersama-sama dalam kegiatan-kegiatan seperti ini (penggalangan dana untuk korban yang terdampak bencana), sehingga bisa meringankan beban para korban bencana.

Adapun hasil dana yang terkumpul dalam penggalangan ini sebesar Rp 1.251.000,00, dimana nantinya dana akan diserahkan  diserahkan ke Ormawa Lembaga Advokasi dan Aksi Mahasiswa (LA2M), untuk disalurkan kembali kepihak berwenang mengelola dana terebut.

“Semoga bantuan yang kami kumpulkan bisa membantu saudara kita disana,” pungkasnya.

Penulis: Hanida Riani

Editor: RNP

persmakinday

Recent Posts

Serpihan Kenangan dan Janji yang Terikat

Dalam kesunyian malam berteman suara gemerisik dedaunan, Aisha menatap langit berbintang. Hatinya berkecamuk, seakan setiap…

1 minggu ago

PMK ULM–POLIBAN SUKSES ADAKAN IBADAH & PERAYAAN PASKAH 2024

  Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin kembali menggelar ibadah…

2 minggu ago

Melodi Hujan

Persmkinday--Hujan adalah melodi yang menggetarkan jiwa, masing-masing memainkan irama berbeda di hati mereka. Dan di…

2 minggu ago

Rahasia Apartemen

Persmakinday--"... Tempat di mana kutukan yang awalnya ditujukan untuk tanah ini (tanah apartemen) adalah tanah…

2 minggu ago

Dalam Hujan Tersembunyi

Di balik kota yang ramai, seorang jurnalis muda bernama Dita. Dia selalu mencari cerita di…

4 minggu ago

Manfaat Puasa bagi Mahasiswa: Kunci Produktivitas dan Kesehatan Mental

Persmakinday--Puasa berasal dari Bahasa Arab "Shaum" yang berarti mencegah atau menahan. Maksud mencegah atau menahan…

1 bulan ago