Berita

Mahasiswa ULM Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Persmakinday–Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan Aksi KM ULM peduli yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ULM beserta organisasi mahasiswa lainnya. Bersatu dalam upaya penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (25/03/2024)

Kegiatan ini dilakukan melalui Aksi KM ULM Peduli yang melibatkan gabungan Keluarga Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat. Lokasi penggalangan dana dibagi menjadi dua, yaitu di depan Gerbang ULM Banjarbaru dan di depan Gerbang ULM Banjarmasin.

Sejumlah Organisasi mahasiswa ULM yang turut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana ini, termasuk BEM ULM, UPS LKBH ULM, HIMAGENIKA, BEM FH, BEM FMIPA, HIMA MSP, dan banyak lainnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terdampak di JL. H. Mistar Cokro Kusumo, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru. Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan pada 18 unit bangunan, termasuk 17 rumah dan 1 Musala, serta menimpa 26 kepala keluarga dan 76 jiwa, meskipun tidak ada korban jiwa.

Aksi KM ULM peduli menandai semangat gotong royong dan solidaritas mahasiswa ULM dalam membantu sesama di tengah cobaan. Semoga upaya penggulingan dana ini dapat memberikan bantuan yang nyata bagi korban kebakaran di Cempaka Banjarbaru.

Narasumber: Dwi Damayanti (UPS LKBH ULM)

Penulis: Anisa

Redaktur: Hanida Riani

persmakinday

Recent Posts

Serpihan Kenangan dan Janji yang Terikat

Dalam kesunyian malam berteman suara gemerisik dedaunan, Aisha menatap langit berbintang. Hatinya berkecamuk, seakan setiap…

1 minggu ago

PMK ULM–POLIBAN SUKSES ADAKAN IBADAH & PERAYAAN PASKAH 2024

  Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin kembali menggelar ibadah…

2 minggu ago

Melodi Hujan

Persmkinday--Hujan adalah melodi yang menggetarkan jiwa, masing-masing memainkan irama berbeda di hati mereka. Dan di…

2 minggu ago

Rahasia Apartemen

Persmakinday--"... Tempat di mana kutukan yang awalnya ditujukan untuk tanah ini (tanah apartemen) adalah tanah…

2 minggu ago

Dalam Hujan Tersembunyi

Di balik kota yang ramai, seorang jurnalis muda bernama Dita. Dia selalu mencari cerita di…

4 minggu ago

Manfaat Puasa bagi Mahasiswa: Kunci Produktivitas dan Kesehatan Mental

Persmakinday--Puasa berasal dari Bahasa Arab "Shaum" yang berarti mencegah atau menahan. Maksud mencegah atau menahan…

1 bulan ago