LPM Kinday

Kabar Kampus Universitas Lambung Mangkurat

UKM TARIK MINAT MABA

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tahun ini kembali melaksanakan agenda tahunan sosialisasi penyambutan mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN. Acara tersebut dilaksanakan pada hari selasa (31/05) di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.
Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut diisi dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di ULM. Pengenalan UKM tersebut dilakukan oleh masing-masing UKM dengan menampilkan profil dan aksi mereka untuk menarik minat para mahasiswa baru untuk bergabung dengan UKM mereka.
Nur Saadah Ramadani, mahasiswa baru dari Fakultas Kedokteran mengatakan acaranya sangat bagus dan memukau karena ULM punya banyak UKM yang tidak diketahui banyak orang.
“Menurut saya acaranya sangat bagus dan memukau karena Universitas Lambung Mangkurat ini sungguh luar biasa di dalamnya banyak sekali unit kegiatan mahasiswa yang selama ini tidak diketahui orang banyak” katanya.
Selain itu ia juga menyampaikan, sayangnya masih banyak penjelasan yang kurang bisa dipahami karena waktunya yang terlalu singkat dan buru-buru.
Rizari Ihwan, mahasiswa baru FKIP prodi sejarah mengatakan bahwa ia merasa lelah karena harus duduk di waktu yang sangat lama. Namun, dengan adanya pengenalan organisasi ini menjadi menambah wawasannya tentang organisasi yang ada di kampus ini.
“ini dapat menambah wawasan saya tentang organisasi-organisasi yang ada di kampus ini” katanya.
Hafis Ridhani selaku Ketua Pelaksana sosialisasi ini mengatakan bahwa acara sosialisasi ini dimaksudkan sebagai penyambutan mahasiswa baru agar mengenal kampusnya lebih awal sebelum nantinya memasuki Program Persiapan Pembelajaran (P2B ).
Ia juga melaporkan, acara ini sudah berjalan dengan lancar karena panitia sudah melakukan persiapan sejak dua minggu yang lalu. Salah satu persiapannya adalah dengan melaksanakan rapat internal oleh kepala departemen dalam kampus bersama ormawa-ormawa yang ada di Universitas.
Terakhir ia berpesan singkat kepada mahasiswa baru semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk kampus ULM. (FtN/DvA)