LPM Kinday

Kabar Kampus Universitas Lambung Mangkurat

Semangat Pemuda di Musyawarah Kota Banjarbaru

Sumber Foto: Suara Banua

Sabtu kemarin (11/11), Balai Kota Banjarbaru dipenuhi oleh seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di wilayah Banjarbaru. Mereka sengaja datang untuk menghadiri Musyawarah Kota IV Pemuda yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Banjarbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda pertanggung jawaban program kerja dan pergantian kepengurusan KNPI kota Banjarbaru yang diadakan selama 3 tahun sekali. Selain itu dalam musyawarah kota ini juga membahas tentang program kerja dan tim formatur dalam kepengurusan KNPI kota Banjarbaru di periode selanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 25 organisasi kepemudaan di wilayah Banjarbaru yang diantaranya adalah Cipayung Plus. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh H Najmi Adhani Walikota Banjarbaru sekaligus membuka acara Musyawarah kota IV. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwasannya pemuda harus ikut serta berperan dan berkomitmen dalam membangun Kota Banjarbaru.

“Tantangan pemuda saat ini berbeda dengan waktu dulu karena saat ini kita sedang berada di era digital” tuturnya.

Ia juga menyampaikan permasalahan yang utama dari pemuda saat ini adalah masalah Narkoba. Beliau berharap dari dilaksanakannya Musyawarah Kota IV ini dapat melahirkan ide-ide dan program kerja yang bagus untuk Kota Banjarbaru ke depannya.

Taufikurrahman selaku ketua pelaksana menyampaikan apresiasinya kepada dukungan walikota dan seluruh organisasi kepemudaan yang ikut berhadir dalam kegiatan musyawarah kota IV kali ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu (11/11) sampai dengan hari Minggu (12/11). Dalam pelaksanaannya musyawarah kota terdaftar dua nama bakal calon yang diusung menjadi ketua KNPI periode 2017-2020 yaitu H Indra Putra dan Eddy Elminsyah Jaya yang selanjutnya ditentukan dengan pemilihan umum.

Dari total 36 suara, H Indra Putra mendapatkan perolehan 15 suara dan Eddy E. Jaya mendapatkan perolehan 19 suara dan 2 suara tidak sah.

Eddy Elminsyah Jaya yang terpilih lalu melanjutkan kepengurusan DPD KNPI kota Banjarbaru periode 2017-2020. Dalam sambutannya Eddy menyampaikan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukungnya dan yang tidak mendukungnya karena kita adalah satu di dalam KNPI.

“Saya memohon di pengurusan berikutnya supaya Bung Indra supaya bisa memberikan masukan kepada saya supaya masa transisi kita lebih terakomodatif” tuturnya. (D)