LPM Kinday

Kabar Kampus Universitas Lambung Mangkurat

Jangan Hanya Mengejar Dunia, Akhirat Juga!

Persmakinday– Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim (LDK UKMM) Universitas Lambung Mangkurat, melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1444 H, Sabrtu (18/02/23).

Kilas Balik Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Landasan Dalam Meningkatkan Iman dan Taqwa Generasi Islami Yang Rabbani menjadi tema kegiatan, yang bertempat di Suffah Masjid Kampus Baitul Hikmah, Kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa lebih mengetahui peringatan hari besar Islam untuk mengenang perjalanan kisah nabi, agar para Mahasiswa tidak hanya mengejar  dunia namun juga mengejar akhirat  supaya keduanya seimbang,” ucap Muhammad Alwi, selaku ketua pelaksana kegiatan Isra Mi’raj ketika diwawancarai usai kegiatan.

Sasaran kegiatan ini adalah para mahasiswa muslim di ULM, tak hanya  untuk mahasiswa ULM namun juga terbuka untuk umum. Meski sempat terkendala masalah pendanaan saat melakukan kegiatan, akan tetapi hal itu dapat diantisipasi dan acara berjalan dengan lancar, dimana panitia pelaksana mampu menyediakan 100 nasi kotak dan 100 buah roti.

“Alhamdulillah semua kendala dapat kami atasai sehingga kegiatan berjalan lancar,” terangnya.

Setelah kegiatan berakhir, diharapkan setiap tahun nantinya bisa menyelenggarakan kegiatan Isra Mi’raj dengan  lebih besar lagi dari tahun ini, agar bisa mengundang pemateri dari luar daerah sehingga bisa mengenalkan Universitas Lambung Mangkurat lebih baik dimata masyarakat umum.

“Kami ingin menyajikan penceramah luar daerah agar lebih meriah. Mudah-mudahan tahun depan bisa tercapai apa yang menjadi keinginan ini,” pungkasnya.

Penulis: Asti Janati Intan Parisia

Editor: RNP