LPM Kinday

Kabar Kampus Universitas Lambung Mangkurat

Menyoroti Sosialisasi Pemilu Mahasiwa ULM 2021

Persmakinday-Pelaksanaan sosialisasi pemilu yang diadakan oleh KPU-M ULM tahun 2021 bertempat di Aula 1 Rektorat, Banjarmasin pada 15 Oktober 2021 lalu, yang bertujuan untuk menciptakan pesta demokrasi yang berintegritas dan demokratis. Sebelumnya, kegiatan sosialisasi Pemilu Mahasiswa ULM 2021 ini telah dilaksanakan di Kampus ULM Banjarbaru pada 14 Oktober 2021.

Tujuan Pelaksanaan

“tujuan dari sosialisasi ini sesuai dengan apa yang ada di tema kami yaitu untuk menyatukan pemahaman seluruh keluarga Universitas Lambung Mangkurat agar bisa menciptakan pesta demokrasi yang berintegritas dan demokratis” ungkap Syahrul Ramadhan selaku Ketua Umum KPU-M ULM tahun 2021. Syahrul pun mengatakan bahwa para mahasiswa banyak yang menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan participantnya pun melebihi ekspektasi.

Perbedaan Pemilu Mahasiwa ULM Dari Tahun Sebelumnya

Adapun perbedaan dari sistem pemilu ULM tahun 2021 ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya itu adalah dari segi tagline mereka ubah menjadi “bagarak beimbaian gasan demokrasi lambung mangkurat nang berintegritas”. Itu menjadi spirit mereka agar semua bergerak dan bekerja secara beriringan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas.

“Selain tema itu mungkin tidak ada banyak perbedaan yang terlihat, secara umum bentuk kegiatannya tahun ini yaitu secara hybrid dan tahun kedua ini mungkin kami sedikit akan menyempurnakan konsep-konsep tahun lalu yang belum sesuai” kata M. Hadinuddin selaku Wakil Ketua Umum KPU-M ULM tahun 2021.

Harapan Yang Ingin Dicapai

Dengan diadakannya sosialisasi pemilu ULM tahun 2021 ini, mereka berharap agar partisipasi dari keluarga mahasiswa ULM dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan mereka memfasilitasi para calon pemimpin terbaik di ULM bisa mendaftarkan dirinya.

Muhammad Hadinuddin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pesta demokrasi terbesar di ULM. Jadi, akan sangat rugi apabila kawan-kawan di UKM ULM tidak ikut berpartisipasi secara aktif. Rangkaian kegiatan ini dimulai dari sosialisasi pemilu dan diakhiri pelantikan akbar. Sehingga harapannya, semua mahasiswa ULM dapat berpartisipasi aktif sehingga kegiatan demokrasi ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Penulis : Risma

Reporter: Ipah Y.D

Noor Amelia